Selasa, 08 Desember 2020

What a Tough Year

2020 memang berat bagi siapapun yang menjalaninya. banyak sekali kehilangan; kehilangan sahabat, kehilangan momen, kehilangan pekerjaan, kehilangan kerabat bahkan beberapa untuk selamanya. Namun setidaknya melalui tulisan ini aku ingin mengutarakan beberapa hal yang layak untuk disyukuri ditengah segala kekacauan yang terjadi. Paling tidak pada tahun ini aku bisa menikmati lima bulan besama keluarga di rumah, mulai dari berbincang bersama kakak, makan sereal cococrunch bersama, membuat risoles, dan masih banyak lagi. Paling tidak pada tahun ini aku berhasil mendirikan sebuat social platform bernama Harap-Harap Kecil bersama sahabatku Kiki. Setidaknya tahun ini aku merasakan rasanya 'sakit dikecewakan' oleh orang yang paling aku percaya dan sayangi lalu belajar memaafkannya. pelajaran berharga dalam hidup tidak hanya melalui kisah bahagia kan? dari sini aku menjadi seseorang yang jauh lebih kuat, yang belajar lebih mencintai dirinya dan tidak terlalu bergantung oleh seseorang sekalipun ia orang paling terpercaya. Paling tidak pada tahun ini aku berhasil menyelesaikan skripsiku, meskipun harus dikerjakan dengan banyak tangis dan keterbatasan. Setidaknya juga tahun ini aku belajar memulai sesuatu yang baru seperti melukis dan juga mengisi kegiatan sebagai peneliti di Lab ITB. Siapa yang sangka?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar